MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA: Bahasa Indonesia

Sudahkah Bapak/Ibu guru mengetahui apa saja administrasi (modul ajar) guru yang harus dipersiapkan dalam Kurikulum Merdeka? Jika belum, Bapak/Ibu guru perlu mengetahui dan memahaminya karena administrasi guru termasuk salah satu hal yang dapat mempengaruhi tercapai atau tidaknya tujuan pembelajaran di kelas. 

Administrasi guru adalah suatu petunjuk kerja atau pedoman belajar yang digunakan guru untuk kegiatan pembelajaran sehingga kegiatan tersebut dapat berlangsung lebih efektif dan efisien. Administrasi guru ini merupakan hal penting yang harus dipersiapkan oleh guru, baik dari tingkat pendidikan SD hingga SMA/SMK.

Dalam Kurikulum Merdeka, memberi kebebasan kepada bapak/ ibu guru untuk merancang dan mendesain kegiatan pembelajaran sesuai kebutuhan murid di kelas. Oleh karena itu postingan ini bisa menjadi referensi anda dalam menyusun dan merancang Modul Pembelajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia. Silahkan anda unduh file yang sudah disediakan dalam link di bawah ini! Semoga bermanfaat.

1.    Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas X

a.    Teks Laporan Hasil Observasi

b.    Teks Anekdot

c.    Teks Hikayat

d.    Teks Negosiasi

e.    Teks Biografi

f.     Mendalami Puisi

 

2.    Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas XI

 

3.    Modul Ajar Bahasa Indonesia Kelas XII


Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)