Modul 1.3.a.3. Mulai dari Diri - Visi Guru Penggerak: Melanjutkan Kalimat Rumpang (Karya 2)

KARYA 2

Merangkai mimpi lewat kata-kata: Melanjutkan tiap kalimat rumpang hingga menjadi satu kalimat atau satu paragraf utuh

 


  • Saya memimpikan murid-murid yang mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai sesuai dengan profil Pelajar Pancasila yakni beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlak mulia, berkebhinekaan global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif menghasilkan karya.
  • Sekolah saya percaya bahwa murid adalah insan kreatif yang memiliki banyak potensi yang perlu dikembangkan, murid bukanlah tabularasa melainkan kertas berisi tulisan buram yang harus diasah ditajamkan agar tulisan itu jelas dan terbaca. Oleh karena itu sekolah saya menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler sebagai wadah penampung pengekspresian diri murid dalam menemukan potensi yang murid miliki.
  • Sekolah saya mengutamakan pembelajaran yang berpihak pada murid, merangkai visi misi dalam mewujudkan Pendidikan yang bermutu di sekolah. Sekolah saya berharap penuh pada guru untuk bersama-sama ikhlas menciptakan pembelajaran dan didikan yang bermakna sehingga apapun hal baik yang murid terima di sekolah dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.
  • Murid di sekolah saya sadar betul bahwa mereka memiliki banyak potensi, minat dan bakat yang perlu dikembangkan. Menjaga kearifan lokal, seni budaya daerah dengan tetap menerima perkembangan budaya lain.
  • Guru di sekolah saya yakin untuk tercapainya merdeka belajar di sekolah dengan bergerak bersama, berkolaborasi mewujudkan Pendidikan bermutu baik dalam kelas maupun di luar kelas. Saling berbagi praktik baik sebagai bahan refleksi dan evaluasi bersama untuk pembelajaran yang lebih baik ke depannya.
  • Guru di sekolah saya paham bahwa pembelajaran harus berorientasi pada murid sesuai dengan perkembangan alam dan zamannya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)

SUBDISIPLIN LINGUISTIK