PUISI: SEMUA JEMPOLKU UNTUKMU

Dulu dia pernah berkata padaku
Aku ingin menjadi ini
Suatu saat nanti kau akan melihatnya
Dengan lantangnya dia ucapkan
Aku hanya tersenyum
Senyum karna melihat dia begitu bersemangat
Akupun punya mimpi seperti dia
Tapi tak sedahsyat hasratnya
Jempolku rasanya ingin ku tambah untuknya
Karna aku tahu semua tentangnya
Ya..semua
pasti ia curahkan padaku
Susah, senang, sedih, bahagia
Tapi semangatnya itu rasanya aku harus mendukungnya

Satu persatu mimpinya kini terwujud
Tapi aku tak pernah melihat raut kesombongannya
Ingin ku tambah lagi jempol ku untuknya
Tapi kenyataanya jempolku hanya dua
Dan haya ini yang aku hadiahkan untuknya
Ya...aku bangga dengannya
Kadang aku sering menertawakan mimpinya itu
Karna bagiku itu mustahil
Tapi tak ada yang mustahil baginya dalam hidup ini
Seperti yang selalu ia katakan
"Dalam mimpi dan cinta tidak ada kata mustahil"

Namun tiap manusia punya titik kejenuhan
Ya...akhirnya dia mencapai titik kejenuhan itu
Dan semua orang menghakimi mimpinya
Menurutku tak ada yang salah dengan mimpinya
Hanya waktu saja yang belum berpihak padanya
Dia makin terpuruk
Tak tahan rasanya ketika pipinya dibanjiri air mata
Akupun larut di dalamnya

Ketika semua kenyataan tidak sebanding dengan mimpinya
Aku hanya bisa berkata
"Tenang saja, mungkin ini jalan Tuhan."
Dan yang pasti
Semua jempolku tetap untukmu
Brother...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)