Guru Belajar Kemendikbud: Tiga Program Baru Untuk Guru Belajar!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meluncurkan Program baru melalui

website Guru Belajar yang akan dirilis yaitu Seri Pendidikan Keterampilan Hidup, Seri Inklusif,  dan seri Asesmen Kompetensi Minimum. Di mana sebelumnya program yang telah sukses berjalan yaitu “Guru Belajar Seri Masa Pandemi COVID-19”.

Bagi anda bapak/ibu guru yang belum mengetahui informasi ini, saya akan mencoba menggambarkan bagaimana sih program baru Guru Belajar Kemendikbud ini, atau anda bisa mengecek langsung di website gurubelajar.kemdikbud.go.id.

1. Seri Pendidikan Keterampilan Hidup

Seri Pendidikan Keterampilan Hidup, di program Guru Belajar.

Pembelajaran yang dirancang untuk membantu mengembangkan kemampuan belajar, menyadari dan menggali potensi diri untuk dikembangkan dan diimplementasikan dalam menghadapi permasalahan kehidupan serta memecahkan permasalahan tersebut dengan lebih kreatif. Seri ini adalah hasil kerjasama Kemendikbud RI dan UNICEF.

Nantikan tanggal rilisnya, salam Guru Belajar.


2. Seri Inklusif

Seri Inklusif, di program Guru Belajar.

Program pembelajaran yang dirancang untuk Meningkatkan pengetahuan guru tentang konsep keberagaman peserta didik, konsep dasar pendidikan inklusif dan sistem layanan pembelajaran bagi peserta didik berkebutuhan khusus.


3. Seri Asasmen Kompetensi Minimum (AKM)

Seri Asesmen Kompetensi Minimum, di program Guru Belajar.

Program pembelajaran yang dirancang untuk upaya untuk mendapatkan data/informasi dari proses dan hasil pembelajaran untuk mengetahui seberapa baik kinerja tenaga pendidik dalam memberikan layanan pendidikan di sekolah.


Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk rekan guru ASN/ non-ASN mengenai Guru Belajar Kemendikbud: Tiga Program yang Wajib Anda Ikuti! Nantikan tanggal rilisnya, salam Guru Belajar!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)

SUBDISIPLIN LINGUISTIK