KUMPULAN PUISI CINTA TERBARU

Setelah beberapa bulan fakum, kali ini saya posting mengenai Kumpulan Puisi Cinta yang saya karang sediri ditahun 2013 ini, puisi-puisi ini berjudul Sajak Buat Kamu, Memori Lama, Gara-gara Kamu, Dengan Sederhana, dan Bersama. Semoga aja teman-teman bisa  terhibur, dan jangan lupa dikomentari di bawah ya, biar saya bisa lebih baik kedepannya. Selamat membaca! 

SAJAK BUAT KAMU
Oleh Adisan Jaya

Wajah itu sungguh inspirasiku
Senyum itu pesonakan hati yang pernah beku
Mata itu gambari keindahan
Yang coba beri petunjuk
tuk memiliki
tuk menyayangi
tuk mencinta

Ayunan mahkota indah itu
Membuat jiwa ikut melayang
Lekukan bibir itu
Hentikan goncangan jantung sejenak
Ah, maaf kalau sedikit berlebihan
Tapi ini kenyataan
Kalau aku mencintaimu dari kejauhan

Bima, 10:52 PM
27/07/2013


MEMORI LAMA
Oleh Adisan Jaya

Kasih…
Cinta yang
pertemukan kita
Tak pernah aku rasakan cinta
yang begitu dalam seperti itu
Cinta yang benar-benar cinta yang
sepertinya aku pahami
Kata orang,
Cinta tak selamanya harus dimiliki
Memang benar…
Tapi cintaku selamanya kamu yang miliki
Meski kini…
Cinta jua yang memaksa kita
tuk menuliskan titik terakhir
pada cerita cinta itu
Pada hal…
masih banyak kata yang ingn ku rangkai
Pada hal…
Masih banyak kalimat yang ingin ku urai,
kemudian ku jadikan permadani untukmu
Namun rasanya
semua sudah tidak berpihak pada Cinta itu
Tenang saja…
Aku tak pernah menghakimi
cinta yang pernah kita hembuskan bersama
Karena ada senyawa indah membuatku sadar
Tatkala cinta yang lain bisa buatmu bahagia
Akupun ikut bahagia
Karena sebagian dari diriku
Ada dalam dirimu

Kasih…
Cinta yang pertemukan kita
Benar aku pernah memilikimu,
menyatukan segenap energi
yang kita miliki tuk bersatu
Dan…
Cinta yang memisahkan kita
Memang benar aku pernah memilikimu,
Namun tampaknya perpisahanlah yang terbaik
Meski hati merintih
jiwa meronta
air mata menangis dalam diam
Namun…
Tak begitu saja aku
lupakan kenangan bersamamu
Meski nanti  aku telah memiliki cinta yang lain
kamupun begitu
Tapi sejujurnya…
kamu masih tertanam subur di relung jiwa
Memori bersama masih saja
terbingkai indah di album foto ini

Aku tak berharap kamu mengingatku
Namun setidaknya…
Kamu masih menganggap
Aku pangeran pertama yang menjajah hatimu

Kasih
Aku harap suatu saat dipertemukan  lagi
Karena resahku terus memimpikanmu
Agar  terangi gelapnya alam imajinasiku
Cinta
Aku harap suatu saat dipertemukan lagi
Meski kamu tidak jadi milikku
Dan…
Aku tidak jadi milikmu

Bima, 1:45 am
28/07/2013


GARA-GARA KAMU
Oleh Adisan Jaya

Hey… kamu
Aku tak tahu
Kenapa parasmu selalu terpaku di otakku
Menghantui setiap jejak hidupku
Tak bisakah sedetik saja
Bayangmu istrahat tuk menghantuiku
Psikologisku terganggu karenamu
Mungkin kamu telah
menyirami formalin di otakku?
Karena pikiranku begitu awet  tentangmu
Mungkin kamu telah
memercikkan api cinta?
Karena masih membara sampai saat ini

Hey… kamu
Kenapa kata dan syair cinta
Tak pernah akur dengan bibir ini
Tatkala bertemakan dirimu
Sehingga aku merasa
Telah jadi manusia pencundang abadi
Karena cinta yang tersembunyi ini
Hey kamu!!

Bima, 10:34 pm
27/07/2013


DENGAN SEDERHANA
Oleh Adisan Jaya

Kesederhanaanmu aku suka
Sama seperti halnya kasihmu
Sederhana namun penuh makna
Begitu pula dengan senyummu
Sederhana namun menyejukkan jiwa
Begitu pula elok rupamu
Terlukis dari percikan pelangi
Yang mewarnai hidup

Kau mencintai dengan sederhana
Raga ini, jiwa ini
Tanpa peduli iming-iming kebahagiaan
Yang selalu dijanjikan oleh cinta
Itu yang ku gilai darimu
Dengan cinta yang tak begitu tampak
Dengan kasih yang tak kau umbar
Kau ukir semuanya dengan sederhana
Agar kelak cinta yang kita sangkari
Tak terasa hambar

Ku suka dirimu yang nampak seperti ini sayang
Cintaiku dengan sederhana…

Bima, 01: 55 PM
15/8/2013


BERSAMA
Oleh Adisan Jaya

Ingin melayang bersama mu di atas awan
Menerjang kabut hitam
Mengubahnya menjadi pelangi
Membokar semua misteri
Yang sengaja bersembunyi di balik tirai
Ingin lari bersama mu dari dunia ini
Menjauh dari kebusukan
Mengubahnya menjadi aroma surga
Membersihkan debu
Yang sengaja menghapus jejak

Bima, 7:54 PM
17/8/13

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)