KUMPULAN PUISI CINTA TERBARU 2017/2018

Kumpulan puisi cinta dan motivasi terbaru 2017/2018 ini, saya persembahkan untuk anda yang lagi senang, bahagia, galau, dan lain-lain. Selamat membaca, dan semoga bermanfaat!

Rasa yang Terpendam – Karya : Nesin Muhamad

Cemburu..
Rasa itu meledak di hatiku
Menggelora di jiwaku
Menciptakan emosi di pikiranku

Entah apa…
Apa ini cinta
Sekedar tak rela
Atau ku takut kehilanganya

Kau bukan milikku
Dalam nyata ataupun hatiku
Dalam mimpi maupun khayalanku
Kau bukan

kekasihku

Teman hanya sekedar kawan
Tempatku berbagi dalam beban
Dalam kebahagiaan
Dalam canda dan keharuan


JANGAN TERLALU BERHARAP

Mencintai itu ibarat menggenggam sebuah pisau ditangan, ia akan membuat kita terluka ketika kita menggenggamnya terlalu erat.

Akan tiba saatnya dimana kita harus berhenti mencintai seseorang, bukan­ karena orang itu berhenti mencintai kita, atau karena ia tidak memperdulikan kita lagi,melainkan saat kita menyadari bahwa orang itu akan lebih bahagia apabila kita melepasnya.

Tetapi, apabila kita benar-benar tulus mencintai seseorang, janga­n dengan mudah kita melepaskannya.

Cintai seseorang tanpa melihat, tanpa mendengar dengan setulus hati dan seutuhnya rasa yang kita miliki

Sebab bila mencinta dengan pandangan disaa­t ia buyar bisa saja cinta itu pupus.

Bila mencintai dengan pendengaran, dis­aat tak terdengar lagi bisa saja cinta itu hilang.

Mencintai seseorang bukan apa-apa, jangan terlalu berharap akan balasannya.

Dicintai seseorang adalah sesuatu yang bisa menjadi berkah dan bisa juga menjadi fitnah.

Dicintai oleh orang yang kita cintai sangatlah berarti, maka syukuri dan nikmati.

Tetapi dicintai Sang Maha Pencipta adalah segala-galanya,­ karena segala macam cinta ada dalam genggaman-Nya.


 Penantianku – Karya : Ervandez

Aku menunggumu antara bayu yg berlabuh,,,
Saat senja meratap dilangit yg mulai keruh,,,
Aku menyusun sisa2 kata dari sayap2 yg rapuh,,,
Dan aku tak ingin bersedih dan mengeluh…

Aku kan tetap bertahan,,,
Meski penantian ini begitu menyakitkan,,,
Ku ukir sebuah harapan,,,
Meski kutau takkan pernah ada kepastian,,,

Aku tak ingin berhenti,,,
Karena ku tau ia kan berhenti dgn sendiri,,,
Dan bila kau lihat nanti aku tak lagi disini,,,
Jangan kau cari karena mungkin aku tlah pergi,,,

Pergi,,,
Bukan untuk beberapa hari,,,
Jangan kau nanti,,,
Karena yg kusebut pergi adalah mati…



Engkau Masih Perempuanku

Perempuanku….
Sekian lama engkau rebah dalam kebimbanganmu
Setelah jauh engkau bermimpi dalam kepalsuan itu
Sejenak bebas engkau telah arungi duniamu
Tidakkah engkau lelah
Tiadakah engkau letih,penat dan jenuh
Dengan segala yang telah engkau alami.?

Perempuanku….
Hidupmu bukan hanya untukmu
Jiwamu bukan semata milikmu
Ragamupun bukanlah putaran waktu

Tidakkah engkau merasa hidupmu tak harus sempurna
Mampukah engkau membawa jiwamu yang telah terlena
Haruskah engkau menuruti gerak ragamu yang semakin renta.?

Tak perlu engkau terus bersembunyi di sebalik tirai senyum dan mata indahmu itu

Kembalilah sayang
Hidupmu tak harus sempurna
Kembalilah sayang
Jiwamu tak boleh terus terlena
Kembalilah Pesona,
Kembali padaku
Karena jiwa ini masih merinduimu
Kembalilah dalam dekapanku
Karena jiwa ini masih menginginkanmu
Karena engkau masih perempuanku
Walau ku tahu ragamu takkan pernah menjadi milikku

*Ran,23.04.2012*

(By: Slamet Rochatin)



 Menjalani Hidup – Karya : aa Dadang

Kuharap hari ini kan berubah
Kubuka jendela kamar
Rasakan hangat mentari pagi
Hangat,tubuh ini segar kembali

Buah hati kudekap dan kucium
Hmm…wangi, tertawa tanpa khawatir kerasnya dunia
Sarapan pagi, air tawar dan sepotong roti
Tak apa, esok mungkin lebih baik

Sepeda tua sudah menunggu tuk dikayuh
Sahabat yang selalu setia
Temaniku sampai keujung dunia
Mari,kubersihkan debu-debu yang menempel

Hampir aku lupa, belum kukecup kening istriku
Tanpamu aku jadi apa !
Lengkap sudah, sempurna
Kini kusiap tuk bekerja


Untukmu yang ku sayangi ..

Dimanakah dirimu kini berada sayang ..
Mengapa kau pergi tinggalkan Rindu disini ..
Aku sangat merindukanmu ..

Datanglah sayang ..
Bawalah obat untuk RINDU ini..
Kembalilah Dan jangan tinggalkan aku lagi ..
Peluklah aku erat erat,,jangan kau lepaskan lagi ..

Aku sangat mencintaimu ..
Aku sangat menyayangimu ..

By : N32Nk To Eko kasiyanto.



Entah

Entah apa yang kurasa…
Entah apa yang terasa…
Entah apa yang kaurasa…
Semua yang kurasa, semua yang terasa, semua yang kaurasa..
Berasa,Entah berasa apa…
Tergantung kita…

Hidup ini indah,
Walau kadang takdirnya tak ramah…
Hidup ini pahit,
Walau seringkali terasa sungguh legit…
Hidup…ya..Hidup ini entah tentang apa sejatinya…
Tentang kebahagiaankah? Ataukah tentang duka?
Tentang kekayaankah? Atau hanya tentang derita demi mendapat sesuap nasi?
Tentang cinta kah? Atau tentang benci yang membahana?
Tentang perjalanan mempersiapkan kehidupan di alam sana kah? Atau hanya tentang menjadi penguasa dunia semata?
Hidup…Entah tentang apa…
Tergantung kita…

Semua yang ada berawal dari tak ada…
Semua yang tak ada, nantinya kan menjadi ada…
Silih berganti, bersama arus perputaran waktu…
Ada yang diam saja dan entah mungkin hanya menganggap biasa saja…
Ada yang duduk termenung memikirkannya,meskipun entah tentang apa yang ada dalam pikirannya…
Ada yang terus berlari dan mengambil hikmah dari semua yang ada maupun tak ada,walaupun entah arah dan tujuannya kemana…
Entah semua itu tentang apa…
Tergantung kita…

by : Annisa Puspa Kirana



Kau Kulepaskan

Telah lama aku berdiri diujung senja, dengan awan jingga diantara mega, memblakangi bayangan hitamq sndiri, mencoba melupakan namamu yg lama tertinggal dihati.

Dahan kering membelah matahari, qjinjitkan kaki dengan telapak penuh duri,
ingin berlari namun begitu pedih luka ini, ragaq hidup namun trasa mati.

Kini wajahmu digenggamanq, tlah kubingkai dengan air mata pilu, mengalir dicela2 rekahan hati, sungguh kau yg tlah kucinta slama ini.

Q siap meninggalkan malam, menghapus dingin dengan kesejukan, q sanggup tinggalkan sang bulan, menggapai cahaya yg lebih terang.

Trima kasih cinta…
Kaulah cinta terindah, namun ternyata tidak dengan akhirnya.

By: A’D'E.



 Rasa Perih Hati ini – Karya : Ahmad Nasir

keheningan malam ini yang membuatku sedih
sembilu rasa mengiris pedih di relung hati
bathin teriak dan ingin tumpahkan segudang tangis
mengapa jadi perih hati yang sakit dan terasa miris

Ragam rasa berkecamuk di dalam jiwa
Galau dan gundah mengelayuti sukma
Meradang dan Kecewa akibat dusta dan sandiwara
Pandanganku melayang jauh ketatapan hampa
Imajinasi melayang bersama rasa luka dan Nestapa

Pedih…Hati ini
mengapa jadi pedih yang kurasakan
Mengapa jadi sepi dalam hiruk pikuk keramaian
mengapa berubah jadi kesunyian dan kepiluan
mengapa semua menjadi tak indah tuk kupandang

Aku terpaku sendirian dalam pekat malam .
Terkurung dalam dekap risau kegalauan
Terkungkung dalam kepedihan dan kesedihan
Terpasung di sudut derita cinta asmara

Kegundahan telah membunuh rasa kantuk
mungkin kuterjaga semalam suntuk
Kegelisahan ini membutakan mata hatiku
menjauhkan pikiran dari realita kebenaran

dalam hening sunyi ku berlari menerjang kehampaan
dalam duka kucoba menyibak kesalahan dan kekhilafan
dalam Nestapa ku coba bertahan dan temukan jalan
dalam asa kuberharap dapatkan kebahagiaan…..

______________Semoga._______________



Cinta Andai Kau Tahu Isi Hatiku

Seandainya kau tahu, aku begini karena aku sangatlah mencintaimu…
Namun tiada henti kau membuat aku merasa sakit,
Tiada henti kamu membuat aku selalu menangis…
Apakah aku tidak berarti?
Aku sadar, aku tidak bisa menjadi segalanya untukmu..
Dan maafkan aku…
Namun kau juga harus menyadari,
Bahwa kaupun tidak bisa menjadi segalanya untukku
Aku tau kita tak bisa menikmati malam penuh bintang diatas pegunungan
Aku tau kita tak bisa menikmati hembusan angin malam dipinggir pantai
Aku tau kita tak akan selamanya berjalan beriringan…
Namun apakah aku sering mempertanyakan hal itu padamu?
Bukankah tidak?
Apakah aku sering menuntutmu agar kau selalu ada waktu untukku?
Tidak…
Kenapa kau tak pernah menyadari itu?
Ketika kau pergi dengannya, aku tau kau menikmatinya dengan indah
Denganku tak pernah sama sekali….
Aku sabar…
Ku coba tahan air mata ini agar tak jatuh dan menitik,
Tapi ternyata aku lemah….aku tak bisa….
Andai kau mengerti,
Bahwa aku sangat mencintaimu

karya: vershan derviorst



 galau

bukan aku ini suka menggerutu
bukan aku ini senantiasa galau
bukan aku ini selalu memilu
bahkan bukan aku ini menyendu

tapi aku coba menabir ilmu
dengan untaian memelayu
walau tanpa melodi syahdu
yang menyatu menjadi lagu

memang kadang gerutu itu mengadu
memang galau itu seperti bunga layu

tapi inilah aku
dengan hati serta jantung memacu
hingga kesetiap darahku
menjadi lantunan bisikan kata rindu
di setiap langkah yang tertuju

(karya : dian a. noor)



Setulus Kasih Putihku

Masih.. kugapai sorot indah matanya
Juga kudapati senyum yang melemahkan hati
Sejenak hati tak tahu apa artinya?

Kurasa bahagia, saat aku melihatnya
Kurasa juga sesuatu yang menyesakkan
Dengan segenggam kasih dan sayang yg kupunya
Sepertinya aku sangat menginginkannya
Hingga kubiarkan egoku melukainya

Entahlah?
Aku masih sama
Berharap secercah rasa yg ada menjadi bermakna

Meski untuknya aku layaknya hembusan angin
Yang melewati hari indahnya sesekali

Tapi tulus kasih yang ku punya
Telah memberiku sebuah jawaban
Bahwa..
Aku takkan pernah lelah menunggunya
Hingga saat ia tahu aku selalu ada untuknya
Hingga ia merasakan hal yang sama

Walau nanti kudapati luka dari tutur katanya
Walau akhirnya kenyataan tak berakhir baik
Untukku dan perasaan yang kupunya

Ia masih menganggap semua tak sempurna
Tetaplah akan kutampakkan senyum bahagia
Sekalipun hati merasa meneteskan airmata yang tertahan
Memanggil namanya atau selalu saja mengingat kenangan terindah yang pernah ada

Apapun itu ?
Entah berapa banyak lagi luka yang kuterima
Aku masih akan mencintainya
Dengan kasih putih yang tulus hanya untuknya
Dengan rasa angan yang hampir saja terwujud

Aku tetap akan menjalani hari-hari
Dimana kusimpan kesedihan didalam hati
Dan berpura-pura menjadi bukan diriku sendiri
Menyembunyikan semuanya
Termasuk luka yang ia ciptakan seolah tak pernah ada
Karena bagiku mencintainya tak harus memiliki jiwanya
Tak mesti saat yang sama

Karya : desi eka sari


 
Hidup Ini

Betapa singkat kurasa..
Tak ku sadar kini ku beranjak dewasa..
Hidupku memang tak selalu manis dan terjaga..
Namun akan ku jalani sekuat tenaga..

Terkadang air mata ku terjatuh..
Merasakan pahitnya hidupku..
Tapi dibalik semua itu..
pasti akan ada senyuman yg datang menyapaku..

Hidup ini begitu singkat..
Namun ku punya orang2 yg sayang padaku..

Tuhan..
Bila tiba waktu ku untuk menutup mata..
Ku inginkan ketenangan dalam peluk-Mu..
Lepaskan semua beban yg kurasa dalam hidupku..

Tuhan..
Meski terkadang aku lalai akan perintah-Mu..
Meski banyak kesalahan yg pernah aku lakukan pada-Mu..
Ampuni aku..aku mohon..Tuhan..

Karya : Irma Yunita


  
Rindumu bukan Milikku lagi – Karya : Nesin Muhamad


Meski…
Rindumu bukan milikku
Namu hatiku selalu menyimpan rindu.
Memujamu tidak lagi nyata.
Ingin kulupakan tapi tak bisa.

Maafkan aku…
Bila tak sanggup lagi menemanimu.
Harus berdiri diatas janjimu.
Lelah lebih terpatri ingkar.

Hargailah pilihanku…
Meninggalkanmu bukanlah dosa.
Tapi semua hanya demi satu kata.
Yaituh BAHAGIA.

Terimakasih atas segala cintamu.
Walau kini rindumu bukan milikku lagi.
Senyummu bukan untukku.
Bersamamu aku pernah bahagia.


 Ku Terjatuh – Karya : Theresia Mely

terhempas di alas kerikil tajam
sempat membuat aku termangu
mulanya teramat perih kusimpan rasa duka ini
seolah tak bertepi mengelombang di puing-puing hati
tak memilikimu lagi kenyataan yang kuhadapi kini
hilang arahku mencari pijakan diri
karena cintamu tempatku membasuh letih
sayang….aku harus sendiri
menyusuri setapak cerita sunyi
melayang terambang sisa asaku
aku butuh pijakan baru
bukan seperti apa pijakan itu
tapi bagaimana pijakan itu membuatku bangkit lagi
berani melangkah mengisi hari demi hari
menatap binar mentari pagi
bukan dalam bayangan kelabu
tapi itu butuh waktu……
karena saat ini terhempasku sampai tejatuh
ketika diri dan cintamu berlalu
aku butuh waktu…….
menata serpihan cintaku
membentengi keping hatiku
agar ku tak mudah lagi terjatuh


Kerinduan-Ku
Kerinduan-KU
SaYang ,.
Rindu ini t’lah menghancurkan pikiran-KU
Meskipun Qta tidak bertemu hanya sebentar

Ini bukan kerinduan biasa
Kerinduan ini sangat menghancurkan pikiran-KU
Tak seperti biasa yg kurasakan
Sampai – sampai air mataku terurai

Namun ,.,.
Ini kenyataan
Bahwa aku sangat merindukan-MU

Merindukan ,.
Canda tawa-MU .,
Senyum manis-MU .,
Mendengar merduhnya suara-MU &
Melihat ceriahnya wajah manis-MU ,.

Nama-MU ,.
Abadi tersimpan dalam singgasana hati-KU
Terukir indah tanpa tergantikan
Nama-MU lah pengganti rindu-KU s’lama ini ,.

Engkau bagaikan embun yg menyapa pagi-KU
Ingin sekali KU-berteriak
Untuk memanggil-MU
Untuk mengatakan
” I MISS YOU ” ;-(

Karya : David Alexander Denny DeCostas Reizxvaldo VanPuskas Sanchez DaSilva Garcia
( DENNY )

  

Komentar

Unknown mengatakan…
Monetize Your link with blog Penivagi

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)