Kumpulan Puisi Cinta


       Kumpulan puisi cinta ini (kontemporer) hasil coret-coret saya...untuk mengekspresikan keadaan jiwa...mungkin ini tidak sebagus seperti yang anda harapkan tapi, tapi saya rasa puisi ini akan mewakili keadaan hati anda yang lagi galau (Puisi Galau) yang lagi kasmaran dan yang merasakan disakiti. Selamat membaca dan jangan lupa di comment ya gan?? 

TERNYATA DIA

Disaat kamu kehilangan dia...
Tentu tak apa bagimu...
karna dimata mu cinta semu yang terpancarkan untuknya..

Tersakiti...
itulah yang dia rasakan...
tak ada rasa marah karena kamu mendua...
tak ada sama sekali dipikirannya...

terkadang juga ia marah...
tapi bukan marah karena disakiti..
dia marah krna kenapa dia begitu mencintai mu..

tapi kamu gak mau tau...
hingga air mata tercurahkan dipipi kuningnya
menyelimuti kebisuan yang terjadi yang tak pernah diakhiri..

kamu hanya bisa mempermainkan...
kamu cuma bisa mendua dan mendua..
kamu tak pernah bisa mrasakan cinta indahnya
tak ada...
secuil pun tak ada...kau hanya bisa tersenyum...
diatas kelam dan terang cintanya


tapi disaat kamu tersadar...
bahwa dia benar-benar pergi...
hati mu akan tersentak dan meratapi..
tiada guna sebesar apapun penyasalan..hapus kata itu...

lihatlah...pandangilah...resapilah...
disudut gelap sana...
separuh jiwa mu pergi bersama bayang sang bidadari tersembunyi..

kamu tak pernah menyadirinya...
bahwa dialah yang mungkin Tuhan abadikan untuk mu...
meski keabadian itu hanyalah angan...

tapi ada satu yang tak kamu tahu...
dia punya Cinta abadi seputih intan permata untuk mu...

Ya…ternyata dia…

(Cintailah orang yang mencintai mu,,terkadang kamu merasa bosan,,namun perasaan itulah yang harus kamu lawan,,sbelum dia benar-benar pergi..
Jaga hatinya...
Peluk erat jiwanya...
Bingkaikan cinta abadinya dengan kisah indah
......
jangan menangkan egomu,,berpikirlah...bahwa dia benar-benar mencintaimu...
atau tidak...dia akan benar-benar pergi,,,)

Maafkan aku Cinta...
Rasanya aku terlalu hebat menyakiti mu...
Kini...hatiku takkan ku biarkan berpaling...kan ku tuju siri mu sebagai permaisuri jiwa ku...

Miss U..
By Adisan Jaya

BATUBA
Batu…tuba
Tuba…batu
Batubatuba
Tubatubatu

Senja kini mengedipkan matanya
Meneteskan gerimis hati
Segini sajakah..?? Batubatuba
Karang sudah ku belah
Namun kenapa kau amnesia dengan janji?? Tubatubatu
Apakah hati itu batu??
Apakah hati itu tuba??
Batu…tuba…

Ubun-ubun memutih bak sutra abadi…
Namun tetap saja…
Batubatuba…tubatubatu…
Batu…tuba…tubatubatu
Tuba…batu...batubatuba

By Adisan Jaya
03/03/2012

 
CINTA ITU…
Suata kala…
Disaat kamu benar-benar mengenal cinta
Entah kehilangan arah atau tidak
Yang ku tahu cinta itu membuat risau
Yang ku tahu kasih itu ambisi pelipur lara

Suatu ketika…
Disaat kamu benar-benar mengerti cinta
Entah kesetiaan maupun kedustaan
Yang ku tahu cinta itu penuh luka
Yang ku tahu kasih itu penuh amarah kebencian

Aku tak tahu yang pasti…
Aku hanya menjalani…
Cinta yang begitu diagungkan
Tak mungkin bisa ku ragukan

Melewati gurun ilalang
Memecahi samudra mencari sebuah keajaiban cinta
Yang tak kunjung menghampiri setiap sisi kehidupan
Aku tak mau lagi berkoralasi dengannya
Yang aku ingin…
Cinta ada untukmu…
Dan hadir untukku…

 By Adisan Jaya

AKU JATUH CINTA LAGI
Saat aku sekilas memandang wajah mu...
yg terpampang dilayar laptop ku...
membuat ku senyum sendiri...
wajah mu yg sayu pancarkan aura positif kedalam tubuh ku..
sungguh indah...
kembali terulang...
aku senyum tersipu memandang indah senyum mu...

kata orang kalau ada yang senyum sendiri itu
udah gila...??
ya...
aku mengakui...aku "Gila"...aku "Gila" karena mu...

Tak ada sesuatu yg paling manis...

melainkan memikirkan mu...
mengintip album mu di dumay...

mungkin ini saatnya cinta kita terulang sayang...
entah...apa sama rasa mu dengan rasa ku...
tapi aku berharap kita bisa merangkai kembali kisah indah dulu...

kamu harus percaya aku? aku pun begitu...
sayang...kamu lah inspirasi hidup ku sekarang selain keluarga ku...!!
Miss U sayang...


CINTA MENGULANG CINTA
Ketika cinta tak mampu basuh luka
Tak ada secuil ungkapan yang bisa menandingi
Tak ada untaian kata melampaui
Hanya  bingkaian suram saat keterpurukan tiba

Samudra seakan tak terbentuk
Lautan seakan  comberan yang mungil
Hampa…
Bunga layu nan syahdu menggerutu
Merasa kumbang mengutil madunya

Cinta sejenak  meninggi…
Pun hilang tak ada arti…
Hanya kata-kata indah sialan merayu
Baluti segenap perasaan yang tak mampu ditepiskan

Keraguan..
Dimanakah cinta yang pernah tertuju…
Semakin menjauh…menghilangkan mimpi
Menenggelamkan angan seribu bintang
Yang pernah muncul terpesona

Kini hanyalah pendustaan
Menebas luka cinta membara
Menusuk uluh hati sebisanya

Entah ini cinta atau apa
Yang ada hanya tersiksa
Mengulang dan basuh keadaan dari keterpurukan

Dimana…?
Mungkin diujung gelap sana
Ada cinta mengulang indah dikeabadian kelak
Saat cinta menuju puncak uforia dunia
Cinta kan mengulang cinta…
Tanpa henti…
Tak jua diakhiri…

By jaya
20/03/2012
02:08 AM

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)