CONTOH INSTRUMEN PENILAIAN PEMBELAJARAN SMA

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih telah mengunjungi blog saya bapak/ibu guru hebat. Pada postingan ini saya membagikan lembar/ instrumen penilaian proses dan hasil yang dapat bapak/ibu guru hebat jadikan sebagai referensi dalam menilai hasil belajar peserta didik di kelas.

Pada dasarnya sebagai guru kita memahami bahwa proses penilaian hasil belajar yang tepat akan didapatkannya kejelasan data informasi yang benar dan bermanfaat sehingga perbaikan dalam proses pembelajaran dapat dilakukan.

Jika menggunakan penilaian yang tidak tepat maka akan mengakibatkan data informasi yang salah dan tidak dapat dijadikan pedoman untuk perbaikan sehingga tidak dapat mencapai tujuan pendidikan. Tentunya bapak ibu tahu bahwa tujuan dari penilaian hasil belajar  yaitu sebagai evaluasi pembelajaran, perkembangan belajar serta hasil belajar peserta didik. Dalam mengembangkan instrumen penilaian, guru harus memperhatikan prinsip-prinsip penilaian yang juga sejalan dengan tujuan penilaian itu sendiri.

Berdasarkan pemaparan singkat di atas, saya ingin membagikan membagikan lembar/ instrumen penilaian proses dan hasil yang dapat bapak/ibu guru hebat jadikan sebagai referensi dalam menilai hasil belajar peserta didik di kelas. Instrumen ini dapat anda unduh dan simpan melalui link berikut: UNDUH


Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH: FORMAT PROGRAM SUPERVISI TENDIK

MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KELAS X: TEKS ANEKDOT [Kurikulum Merdeka]

MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KELAS X: TEKS LHO [Kurikulum Merdeka]

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)