TUGAS DIKLAT PKS: Menganalisis Hasil Monev Kegiatan RPS


                                        
Tugas 13. Menganalisis Hasil Monev Kegiatan RPS

 

No

Jenis Monev

Deskripsi Hasil Keterlaksanaan

Ketercapaian

Rekomendasi/ Tindak Lanjut

Kuantitatif (Angka)

Kualitatif

(Huruf)

A

b

c

d

e

f

1

Monitoring Keterlaksanaan Kegiatan RPS

Berdasarkan hasil monitoring keterlaksanaan kegiatan RPS ditemukan pelaksanaan kegiatan berjalan sesuai dengan jadwal hanya saja guru senior belum mampu memanfaatkan IT dengan maksimal

 

82%

 

B = Baik

Dalam pelaksanaan pemanfaatan media berbasis IT terus memotivasi guru untuk belajar dan memanfaatkan sarpras yang disediakan sekolah

2

Evaluasi peningkatan kompetensi KS berdasarkan hasil AKPK

Berdasarkan hasil evaluasi peningkatan kompetensi KS berdasarkan hasil AKPK, ditemukan hasil bahwa kegiatan-kegiatan warga sekolah menuju pencapaian program, visi, misi, dan tujuan sekolah, dan pengamatan terhadap bukti-bukti fisik yang disajikan guru dan tendik belum maksimal

 

81%

 

B = Baik

Menyampaikan hasil catatan supervisi dan
memberikan saran-saran untuk perbaikan kinerja tendik yang
bersangkutan ke depannya

3

Evaluasi hasil kegiatan RPS

Berdasarkan evaluasi hasil kegiatan RPS ditemukan hasil bahwa minat sekolah meningkat dan senang mengikuti pelajaran, tidak ada rasa takut, cemas dan was-was, tidak merasa rendah diri karena bersaing dengan teman lain sehingga minat sekolah siswa meningkat

 

 

90%

 

 

 

B = Baik

Meminta guru untuk lebih memaksimalkan pemanfaatan media ajar seperti buku pelajaran dan alat bantu ajar/peraga efektif membantu daya serap murid seperti video dan power point

4

Pencapaian Students Wellbeing

Berdasarkan hasil Pencapaian Students Wellbeing ditemukan hasil bahwa program pemanfaatan media berbasis IT meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran, serta siswa menjadi lebih aktif

85%

B = Baik

Terus memotivasi guru dan siswa dengan mempertahan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan warga sekolah menuju pencapaian program, visi, misi, dan tujuan sekolah

 

 

Petunjuk pengisian analisis hasil monev kegiatan RPS:

1.    Kolom “a” diisi nomor urut;

2.    Kolom “b” diisi jenis monev;

3.    Kolom “c” diisi dengan deskripsi keterlaksanaan kegiatan monev;

4.    Kolom “d” diisi dengan angka (kuantitatif) ketercapaian dari rekap instrumen yang telah diisi responden;

5.    Kolom “e” diisi dengan ketercapaian secara kualitatif (huruf) dengan disertai predikat keterangan sesuai dengan kriteria penskoran yang telah ditetapkan;

6.    Kolom “f” diisi dengan simpulan rekap hasil monev berdasarkan item instrumen yang perlu ditindaklanjuti

 

Rubrik Penilaian Analisis Hasil Monev Kegiatan RPS:

Nilai

Indikator

91 - 100

Seluruh indikator terpenuhi

1.   Hasil analisis diisi seluruh jenis monev          (empat jenis)

2.   Deskripsi hasil keterlaksanaan dituliskan secara jelas untuk semua jenis monev yang dilakukan

3.   Data hasil ketercapaian monev tertulis secara jelas secara kuantitatif dan kualitatif untuk semua jenis monev

4.   Rekomendasi tindak lanjut dideskripsikan mengacu kepada data pada keterlaksanaan dan ketercapaian untuk semua jenis monev

81 – 90,99

Minimal tiga indikator terpenuhi

71 – 80,99

Minimal dua indikator terpenuhi

< 70,99

Hanya Satu indikator terpenuhi

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH: FORMAT PROGRAM SUPERVISI TENDIK

MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KELAS X: TEKS ANEKDOT [Kurikulum Merdeka]

MODUL AJAR BAHASA INDONESIA KELAS X: TEKS LHO [Kurikulum Merdeka]

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)