KISAH SINGKAT SAYA MEMASUKI DUNIA PERKULIAHAN


Saat ini saya lagi sibuk-sibuknya kuliah pada semester 2 menuju UAS tahun 2012, ternyata dunia perkuliahan itu sangat jauh dari pikiran saya sebelumnya. Pikiran saya, kalau sudah kuliah bisa yantai dan bebas dari seragam. Eh...ternyata saya salah besar! Dunia perkuliahan itu begitu sibuk dari masa-masa sekolah. Tugas menumpuk sehingga nggak ada kata santai lagi seperti dalam benak saya sebelumnya.
Tapi dari itu semua, saya merasakan kehidupan baru,tidak hanya baru...tapi menantang, diwajibkan untuk mandiri, karena baru pertama kali ini saya hidup jauh dari orang tua.

Humm..buat anda yang sudah lebih senior menganggap cengeng menceritakan ini,,, tapi bagi saya ini sangat bermanfaat buat adik-adik ataupun junior saya yang masih belum merasakan bangku kuliah. Karena, Insya Allah...dengan membaca kisah singkat saya ini. Teman-teman (junior) saya, bisa menyiapkan terlebih dahulu mental yang cukup kuat untuk merantau ataupun merasakan bangku kuliah.
karena pertama merantau dulu, saya sempat menangis disebuah kapal feri yaitu pada perjalan dari Lombok menuju Bali. Mungkin mental saya belum siap pada saat itu untuk merantau sendirian, humm...cengeng yah?? hehehehe.

Ok! Intinya, tetap semangat untuk meraih mimpi dan cita-cita. Sukses atau tidak, kita yang menentukan. Sukses? kenapa tidak. Asalkan ada kemauan, itu pasti dan insya Allah dapat terpenuhi.
Amiinn...Raihlah cita-cita mu pemuda penerus bangsa!! semangat!! semangat!! semangat!! ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKALAH: AKAD (Fiqh Muamalah)

Kapatu Mbojo (Pantun Bima)

Makalah Mengkaji Puisi “Membaca Tanda-Tanda”